Senin, 01 Agustus 2016

Patah Hati Dibulan Juli

  Tidak ada komentar
         Banyak orang bahagia dibulan juli, tapi aku tidak demikian karna bulan juli adalah bulan dimana aku merasakan betapa pahitnya  patah hati,  awal patah hati saat ku bertanya mengenai rasanya padaku, “Disini ada 2 orang cowok yang suka sama kamu, yaitu aku sama Cimot, kamu pilih siapa?” dan jawaban darinya “Aku udah terlanjur sayang sama cimot”. Ku hanya bisa menjawab “Oh ya udah aku nyerah klo kamu udah ngomong gitu”. Biasanya dia membalas percakapan dengan lama tapi saat ku mengungkapkan rasa  dia membalasnya dengan sangat cepat, seperti orang yang sedang mengasihiniku, dia bertanya “Tapi kita tetep temenen kan?”
 “Iyah tetep, aku bukan kaya anak kecil yang ditolak langsung musuhan”
Setelah itu aku langsung menghindar dan cepat-cepat untuk tidur, untuk bertemu dan bahagia bersamanya di dalam mimpi, tidak seperti didunia nyata yang tak pernah merubah nasib ku yang seperti ini.

        Dimalam hari gue pergi sama teman gue kerumahnya untuk meminta maaf, karna abis lebaran, itupun terpaksa karna dipaksa temen. Belum siap apa-apa, hanya dibaluti celana pendek dengan kaos oblong, berniat untuk meminta maaf sebentar abis itu pulang, tapi temen-temen gue pada ga mau pulang, Sheerin ngajakin gue nonton Bioskop sama si Cimot dan temen-temennya cimot, awalnya gue nolak karna gue tau pasti bakal sakit, misalkan gue ikut pasti gue dikucilin kaya orang penyendiri. Dia nanya tapi anehnya dia ga berani ngomong mungkin sakit tenggorokan ga tau keselek paku, diacuman bisa nanya lewat HP, jadi dia ketik terus kasih liat ke gue dan harus gue jawab.
Dia nanya “Km ikut ga nonton bioskop?”
Gue ngomong kedia “Ah ga ah sakit”
“Dih payah kaya ijan dong biasa aja tuh dia” Buat yang belum tau, ijan itu mantan dia yang main bareng sama gue kerumahnya gila reuni mantan nih.
“Ya kan dia udah move on, klo aku kan belum”
“Ya bersikap dewasa aja kali, katanya pemikirannya udah dewasa?”
“iyah deh dicoba”
Temen-temen gue ngeliatin gue sambil bilang “Ngomong sama siapa lu dil?”
“Sama si sheerin cuman gue pake telepati”
Abis itu gue pulang karna udah malem banget takut pintu rumah gue dikunci karna gue mainnya ga bilang-bilang, tapi besoknya gue mikir-mikir lagi dan gue ikut juga.

       Sheerin dan cimot naik motor berdua gue misah soalnya kalo bareng lu tau kan, mungkin gue bakal jantungan ngendarain motornya terus jatoh abis itu mati, jadi gue milih mending misah walaupun pulangnya pasti bareng. Waktu gue sampe ke Karawang Central Plaza yang pertama gue lakuin itu nyari Toiletnya buat ngaca sambil nyisir biar rambut gue rapih soalnya abis pake Helmm, dan sambil bilang dalem hati “Dil lu ganteng banget men”. Abis itu gue ngeliat si sheerin sama cimot di lantai atas lagi ngeboking tiket nonton Koala Kumal, hanya senyum palsu agar dia tau gue udah move on, abis diboking kita cari makan dan si Cimot milih di Ichiban makanan Jepang gitu, akhirnya gue milih makanan yang tampilannya keren, tadinya mau gue tulis nama makanannya tapi susah dan gue juga lupa nama makanannya apa, yang gue inget cuman nama minumannya aja “Millo”. Makannya juga pake sumpit dan serius gue ga bisa pake sumpit, ya udah gue tetep makan, asal nasinya nempel di atas sumpit pasti gue makan. Selesai makan beli popcorn lagi-lagi mereka berdua yang mesen, sampe akhirnya gue masuk kedalem bioskop, mereka sengaja misahin gue soalnya di sebelahnya si Sheerin itu kosong, dan mereka berdua duduk dipojok, hati ini terasa sakit karna melihat mereka berdua dibelakang ku, sedang berduaan tanpa pikir panjang didepan ada orang yang begitu mencintainya.

       Mereka berdua dipojok belakang sama sekali ga ada orang yang mengganggu, terasa seperti dunia ini milik mereka berdua, tanpa berfikir bahwa ada satu orang yang tersesat didalam dunia mereka, yang merengek meminta tolong untuk segera keluar dari dunia mereka berdua, karna dunia mereka begitu menyiksa. Kita pun beres nonton mereka berdua beli minuman sama donat, gue sih engga beli apa-apa, lalu merekanyari meja buat minum dan makan berdua, gue udah kasih kode buat mereka duduk berdua aja, tapi gue malah diajak kesitu sama temen-temennya, patah hati semakin bertambah ketika melihat orang yang dicinta sedang berduaan didepan mata, dengan senyum penuh dusta melihat mereka terseyum indah berdua, membuat hati ini semakin terluka, walaupun hanya senyum dusta yang bisa aku perlihatkan didepan mereka, dan begitu menyakitkan karna senyum bahagianya bukan karna aku tapi karna dirinya.

      Patah hati lagi, karna cimot temen gue sindiri aplod foto donat dan minuman ke sosmed dengan kata-kata yang menyakitkan hati ini, “Foto donatnya aja yang berdua, kita mah nanti pre-wedding”, dan si Cimot bisik-bisik ke si Sheerin tapi gue denger
“Ini rahasia” kata cimot
“Dih parah” kata si sheerin tapi sambil ketawa, kan kampret.
Kan gue jadi sadar dan gue cek sosmed dan bener, udah aja biar gue keliatan udah move on gue ikutan bikin status “Gue siap jadi penghulunya”, dan si Sheerin langsung baca dan ketawa-ketawa ngeliatin gue, dalem hati gue bilang “kamu pikir aku seneng dengan keadaan ini?, yang kamu ketawain itu hati aku”, akhirnya gue pun pulang gue sempet nyasar sih jadi gue pulangnya lebih lama, dan dia lagi didepan rumah si Cimot gue bisa liat soalnya rumah gue sama cimot itu deket, adik gue yang masih kelas 2 SD bilang “Tuh dicariin sama mba Sheerin”, gue diem aja, dan Ibu gue bilang “Udah masuk aja, mau ngapain? Manas-manasin anak gue?”, kata-kata mutiara dari ibu gue bikin gue masuk kerumah terus istirahat, abis itu si Sheerin di omong-omongin sama Ibu gue “Itu ga dicariin apa sama orang tuanya? Cewek itu harusnya kalo udah malem dirumah ga baik?”, gue jawab aja, “Nih ya bu, dia diem dirumah cimot biar tau fadil pulang selamat atau engga, walaupun emang sakit sih, harusnya dia tuh tunggunya disini kan jadi ga sakit-sakit amat”. Tiba-tiba bapa gue nyamber dan bilang “Cari jodoh itu jangan orang jawa?”
Gue tanya kan “Apa hubungannya sama sheerin?”
“Pokoknya jangan cari jodoh orang jawa”
“Emang kenapa?”
“Kalo mudik jauh?”
Suasana jadi hening, abis itu gue langsung tidur aja biar rasa sakit menghilang.

     Patah hati lagi, karna gue merasa dikucilkan didalam sebuah perkumpulan, jadi tiap sore itu gue pasti main basket sama temen gue termasuk si Cimot dan temennya Cimot, tapi gue liat temen gue pada dirumah cimot sambil bawa bola basket, gue berfikir ah tunggu abis sholat ashar aja ah,pasti dinyamper, selesai gue sholat ashar gue cek rumah cimot dan ternyata udah kosong ga ada siapa-siapa,  abis itu gue samper temen yang lain, siapa tau pada disana dan ternyata ga ada juga, gue akhirnya pulang dan tiba-tiba ada Dipo, Dipo ini temen baru gue sih, dan dia lewat begitu aja naik motor, tanpa liat gue yaudah gue kejar aja, mau teriak namanya  sambil lari-lari malu soalnya nanti mirip filem adegan FTV, akhirnya gue ikutin aja sampe lapang basket dan si Cimot dan temen-temennya lagi pada main basket, dalem hati, “Kampret gue ga diajak, sebenci itu sama gue?”, dan sicimot basa-basi yang ga masuk diakal, dia bilang “Eh dil, baru aja pengen disamper”, gue cuman bisa senyum aja, sambil bilang dalem hati, “omongan lu basi, kenapa kalo lu mau main basket ga nyamper gue, dan tadi lu dirumah, kalo lu maunyamper harusnya abis ashar”, terus gue lempar-lempar bola aja ke ring, dan temen-temennya si cimot teriak-teriak “Wah ci ga jadi ini mah!”, temen yang lainnya juga bilang gitu, ada yang bilang “Yah gagal ci!”, gue mikir “Ini ada apaan si kok jadi aneh gini ngomongnya”. Sampe ga lama kemudian dateng Si Sheerin sama sodaranya,  gila parah gue diem seribu bahasa, gue ga bisa berkata-kata apa lagi, hanya lamunan yang menemaniku dalam renungan yang berkata, apa ini kebetulan?

    Abis itu gue liat sodaranya Sheerin namanya Bulan, temen-temen gue bilang “Liat merah?”, gue mikir, apaan yang merah, terus gue main basket bersaing sama si Cimot ada yang beda, karna si Sheerin nonton, temen-temennya si Cimot waktu si Cimot masukin pada tepuk tangan, waktu gue masukin pada diem, buset gue nambah patah hati, sampe akhirnya gue masukin 3 kali berturut-turut dan temen Tim gue pada tepuk tangan, akhirnya gue tambah semangat, apalagi kayanya si Cimot udah kesel soalnya dia ngomong ke Timnya, “Eh bales lah”, dalem hati gue bahagia banget, apa lagi si Sheerin ada disitu, si Bulan pulang dia ganti baju, waktu dateng lagi temen gue bilang “Liat tambah merah?”
Gue kepo dan nanya “apaan yang merah sih?”, terus gue liatin aja si Bulan sambil ngebayangin before afternya, terus mulut si Bulan mingkem-mingkem dan gue baru sadar, oh merah karna lipstik, gitu aja si analisi dari gue, abis itu gue main lagi, tiba-tiba ada bola yang katanya mau ngenain si Bulan tapi gue tepak kepinggir, gue ga sadar sih soalnya gue cuman fokus kebola yang mau keluar.

   Selesai main basket gue mandi, dan main kerumah temen gue, cuman main berdua aja sama Yedi, dia ini temen SD gue sih dan temennya Dipo juga, soalnya kayanya gue lagi dikucilin, jadi gue tiap hari main sama dia, kalo ada Ijan pasti gue main ber tiga, tapi sayangnya ijan lagi ke jogja, dimalam penuh bintang tiba-tiba Bulan bertanya dalam sebuah percakapan yang datang lewat pesan singkat,
“Ini Fadil bukan”
“Iyah ini fadil ada apa?”
“Engga ada apa-apa”
“Kalo ga ada apa-apa kenapa ngirim pesan?”
Abis itu kita berdua berbicara dan tiba-tiba dia ngasih kode, gue pura-pura ga peka, dan akhirnya dia bilang kalo dia suka ke gue, kan gue kaget, awalnya gue ga suka tapi dalam waktu beberapa menit gue juga jadi suka, dan langsung keintinya gue tembak dia, dan berharap mungkin kamu adalah kebahagiaan ku dibulan Juli ini dan jawaban dia “Aku ga siap, aku ga kuat kalo LDRan”
Gue jawab “Ya jalanin aja dulu”
Abis itu dia bilang kalo dia masih punya pacar tapi pacarnya selingkuh dan dia lagi break sama pacarnya. Gue ajak lagi dia untuk menjadi salah satu dari hidup gue dan dia menolak padahal gue udah jatuhin hati sama dia, tapi dia menolak gue, gue sama sekali gangerti dan ujung-ujungnya kita berdua hanya bisa temenan aja, walaupun bisa dibilang temen, hampir tiap hari gue ajak dia untuk memulai sebuah percakapan dan gapernah di balas, dan gue sadar kalo dia itu cuman Baperin gue dan PHP in gue, gue kira dia adalah kebahagiaan gue dibulan juli tapi dia adalah tambahan patah hati dibulan juli. Dan ada lagi si Sheerin pergi kelembang berdua bersama cimot, patah hati tambah lagi dibulan juli.


    Begitu perih hati ini, patah hati yang membuat sakit hati, duniaku jadi tak berwarna lagi, karna sakit hati ada warna baru, warna yang belum pernah ada didalam pelangi, sebuah warna yang belum pernah diketahui, tapi banyak orang yang menikmati, namun orang yang menikmati ada saja yang langsung menyerah dan ada yang ingin sendiri, tidak ingin mencari lagi, padahal seperti pelangi dia akan menghilang tapi pasti akan datang kembali setelah hujan, jadi kebahagiaan dan kesedihan tidak akan bertahan selamanya, pasti akan selalu berganti.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar